BURUAN!! Delapan Instansi Pusat Ini Buka Pendaftaran

29 Januari 2017 22:05
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

Sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L) rencananya membuka pendaftaran bagi calon taruna-taruni baru tahun ini.

Menurut Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Arizal, untuk menjaga transparansi dalam penerimaan taruna/taruni sekolah ikatan dinas, tahun ini tetap akan dilaksanakan serentak di bawah koordinasi kementerian.

Proses pendaftaran dilakukan secara online dan melalui ujian CAT (Computer Asissted Test), yang akan di fasilitasi pelaksanaannya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Rencananya teknis pendaftaran akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya yaitu melalui satu pintu portal panselnas, dan para peserta hanya bisa mendaftarkan pilihannya pada satu sekolah kedinasan,” kata Arizal, Minggu (29/1).

Ujian CAT yang akan dilewati peserta meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TWK), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Kemudian para peserta akan mengikuti serangkaian tes lainnya tergantung kebutuhan masing-masing K/L.

Dalam waktu dekat ini, direncanakan ada delappa K/L yang akan membuka pendaftaran sekolah ikatan dinas, yaitu Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan.

Kemudian Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Lembaga Sandi Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, serta Badan Pusat Statistik.

Pengumuman pendaftaran calon taruna/taruni sekolah ikatan dinas 2017 akan diumukan secara resmi melalui web resmi KemenPAN-RB RI. Untuk menghindari hoax dan mencegah penipuan, diimbau agar masyarakat terus mengupdate situs resmi KemenPAN-RB RI. (jpnn)‎

Comments

comments